Sabtu, Maret 2, 2024

Kawal Pemilu 2024, Kapolres Pasangkayu Tegaskan Netralitas dan Siap Amankan Pemilu

Pasangkayu-Sulbar || Daftar Hitam News. Id —  Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K mengimbau seluruh jajarannya untuk menjaga netralitas pada Pemilu 2024 mendatang, demi menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

Netralitas Polri dalam Pemilu 2024, kata dia, merupakan hal yang penting dan telah diatur oleh UU, di mana Polri berperan penting dalam memastikan keamanan dan kelancaran jalannya pesta demokrasi.

Hal itu disampaikan Kapolres Pasangkayu pada kegiatan Anev mingguan di Ruang Kerjanya pada hari, Senin (4/12/2023)pagi

“Saya tekankan kepada seluruh personel, jaga netralitas Polri dalam Pemilu 2024. Ini merupakan salah satu jaminan proses demokrasi berlangsung adil dan bebas,” pesannya.

Menurutnya, netralitas Polri pada Pemilu 2024 merupakan salah satu aspek kunci dalam memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan adil, transparan, dan bebas dari campur tangan yang dapat merusak integritas.

“Dengan komitmen menjaga netralitas Polri yang kuat, saya berharap proses Pemilu, khususnya di wilayah Kabupaten Pasangkayu dapat berjalan dengan aman, damai, lancar dan adil,” kata Kapolres.

Ia juga meminta kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan setiap tahapan Pemilu, untuk dapat melaksanakan tugas dengan rasa penuh tanggung jawab.

Kapolri secara tegas telah menyampaikan terkait netralitas Polri pada pemilu 2024, dengan mengeluarkan surat telegram Nomor ST/2407/IX/Huk.7.1/2023.

“Tolong dipahami betul telegram Kapolri ini, diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian sebagai penegak hukum yang adil dan berintegritas akan semakin kuat,” tandas Kapolres.

Lp: Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments