Senin, Juli 15, 2024

Kemenkumham Sulbar, Imigrasi Mejene Keluarkan Pelayanan Terbaru dengan Pelayanan “JEMPOL MAMA” Untuk Memudahkan Masyarakat dalam pengurusan paspor

Sulbar-Majene || Daftar Hitam News.id —Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Marasidin menyebut bahwa jajarannya akan terus memberikan layanan terbaik bagi seluruh Masyarakat.

Ia menyebut, tak hanya layanan di bidang hukum dan HAM dan Pemasyarakatan, layanan terbaik di bidang keimigrasian juga menjadi salah satu program yang terus digencarkan oleh jajaran Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat.

“Hal ini sebagai wujud Kementerian Hukum dan HAM untuk terus berupaya memenuhi kebutuhan Masyarakat sehingga pelayanan terbaik merupakan hal utama yang harus dipenuhi” ujar salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna itu disela-sela waktunya

Untuk itu, salah satu inovasi layanan Imigrasi Polewali Melalui Layanan Jempol MaMa merupakan salah satu layanan yang sangat memberikan manfaat bagi Masyarakat.

“Sehingga akan memberikan kemudahan dalam pengusurusan paspor dengan tidak perlu mendatangi Kantor Imigrasi” sambunganya

Terkait dengan itu, Kantor Imigrasi Polewali memberikan layanan pembuatan paspor kepada masyarakat Kabupaten Majene Melalui Layanan Jempol MaMa, di Kantor Bupati Majene.

Layanan Jempol MaMa merupakan program pendekatan pemberian layanan Paspor kepada masyarakat di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamasa oleh Kantor Imigrasi Polewali Mandar.

Pelaksanaan Layanan Jempol MaMa dilakukan dengan menggunakan perangkat Mobile Unit Simkim dan peralatan pendukung layanan lain.

Pada pelaksanaan layanan Jempol Mama di Kabupaten Majene kali ini, petugas melayani 29 (dua puluh sembilan) permohonan yang terdiri dari 11 (sebelas) permohonan paspor baru, 2 (dua) permohonan penggantian paspor karena habis masa berlaku, dan 16 (enam belas) permohonan pengambilan paspor selesai.

Sebanyak 11 (sebelas) permohonan paspor dapat dilanjutkan ke tahapan berikutnya dan 2 (dua) masih membutuhkan perbaikan berkas.

LP : Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments