Jumat, Mei 24, 2024

Kodim 1408/Mks, Tetap Konsisten Dengan Program Kerja Nyata RTLH Bagi Warga Binaannya

spot_img
spot_img

Makassar || Daftar Hitam News. Id — TNI-AD Melalui Seluruh Jajarannya Sangat Antusias Mengentaskan serta Menurunkan angka Kemiskinan Melalui Program-Program Kerja yang di cetuskan oleh para petinggi pemerintah Khusus nya Di TNI-AD,salah Satu Program Kerja Nyata yang Sudah Lama berlangsung yaitu Membedah Rumah Warga Yang tak layak Huni menjadi layak di Huni yang di kemas dalam Progam RTLH.

Salah satu Progam kerja Nyata itu di di wujudkan Melalui Kodim 1408/Mks yang telah melakukan Bedah Rumah Warga yang tak layak Huni menjadi layak Huni(RTLH) dengan Melibatkan Babinsa untuk mendata calon penerima bantuan program RTLH yang dihimpun oleh masing-masing Koramil yang mempunyai wilayah teritorial guna sebagai acuan Kodim 1408/MKS dalam mengentaskan angka kemiskinan dan menbedah rumah tersebut, Kamis 21 September 2023.

Dandim 1408/MKS mengatakan melalui babinsanya bahwasanya Bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) ini diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu dan diharapkan dapat membantu menurunkan angka kemiskinan terutama diwilayah teritorial binaannya Kodim 1408/MKS.

Adapun banyaknya bantuan material yang akan didukung oleh pihak TNI khususnya Kodim 1408/MKS melihat kondisi rumah yang bersangkutan dan material tersebut diantaranya; batu bata, semen, kayu, pasir, kalsiboard, spandek, cat, kusen pintu, kusen jendela.

Sdr. Abidin Pasere, (68 tahun), pekerjaan nelayan merupakan pemilik rumah tidak layak Huni di Jl. Barukang Utara RT. 003 RW. 001 Kel. Cambayya Kec. Ujung Tanah mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI AD dan Kodim 1408/MKS karena membedah rumahnya yang dulunya beralaskan tanah dan atap yang bocor -bocor serta kumuh, dengan adanya bantuan RRLH ini, Alhamdulillah rumahnya sudah menginjak progres 75 % yang sebentar lagi akan di resmikan. (Pendim).

Lp; Galang

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments