Senin, Juli 15, 2024

Komisi III DPR RI Lakukan Kunjungan Kerja di Lapas Kelas I Makassar

Makassar || Daftar Hitam News.Id — Anggota komisi III DPR RI, Bapak Supriansa Manna Hawu, mengadakan kunjungan kerja ke Lapas Kelas I Makassar hari ini. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau kondisi dan fasilitas lapas serta mendengar langsung aspirasi dari para narapidana dan petugas lapas.Kamis 04 Juli 2024.

Anggota komisi III DPR RI berkeliling melihat berbagai fasilitas di lapas, termasuk blok hunian narapidana, ruang kesehatan, serta area rehabilitasi. Beliau juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan beberapa narapidana mengenai kondisi dan layanan yang mereka terima di dalam lapas.

“Kami ingin memastikan bahwa hak-hak narapidana terpenuhi dengan baik dan fasilitas yang ada di lapas sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan,” ujar Supriansa

Dalam kunjungan tersebut, beberapa isu penting dibahas, termasuk overkapasitas, kondisi kesehatan narapidana, serta program rehabilitasi dan reintegrasi. Supriansa juga menerima masukan dari petugas lapas mengenai kendala dan tantangan yang mereka hadapi dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Kunjungan ini sangat penting untuk mendapatkan gambaran nyata tentang kondisi di lapas. Kami berharap bisa menemukan solusi yang tepat untuk meningkatkan kualitas layanan di lapas,” tambah Supriansa

Di akhir kunjungan, anggota Komisi III DPR RI ini menyampaikan komitmen untuk terus memperjuangkan peningkatan fasilitas dan kesejahteraan narapidana serta petugas lapas. Mereka juga berjanji akan menyampaikan hasil kunjungan ini dalam rapat kerja dengan Kementerian Hukum dan HAM untuk mendapatkan perhatian lebih lanjut.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Lapas Kelas I Makassar dan lapas lainnya di seluruh Indonesia.

Lp:Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments