Selasa, April 23, 2024

Lembaga Anti Korupsi Nasional(LAKIN) Polres Parepare Takut Menangkap Walikota Taufan Pawe yang diduga Terlibat Terkait Dana Dinkes Pare-pare sebesar 6’3 Milyar yang Raib, Karena Ulah Walikota Pare-pare Ini.

spot_img
spot_img

Makassar || Daftar Hitam News. Id — Kasus Korupsi dana dinkes senilai 6,3 Milyar menjadi sorotan public, kini semakin panas dimana saat wartawan melalukan klarifikasi langsung terhadap terdakwa mantan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan kota Parepare Dokter Muhammad Yamin yang menyebutkan orang nomor satu di kota parepare Taufan Pawe diduga ikut terlibat dalam perkara tersebut, jumat 28/04/2023.

Sementara Kasus korupsi dana dinkes kota Parepare senilai Rp 6,3 Milyar pada tahun 2018 kini mulai terkuak, sedikitnya sudah ada 3 orang oknum pejabat telah mendekam di Lapas Kelas 1 Makassar, diantaranya Dokter Muhammad Yamin vonis 6 tahun, Jamaluddin vonis 5 tahun dan Zahrial Djafar vonis 4 tahun oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Negeri Makassar.

Mantan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan kota Parepare Dokter Muhammad Yamin, didepan awak media mengatakan bahwa semua pengambilan dana dinkes 6,3 Milyar itu atas perintah Walikota Parpare Taufan Pawe bahkan mengemukakan sejumlah nama-nama yang diduga kuat terlibat dan beserta rincian sebagai berikut ;

(1) Jamaluddin pada tahun 2015 menerima uang sebesar Rp.350 juta.

(2) Syahrial pada tahun 2015 menerima sebesar Rp.280 juta.

(3) Andi Fudail pada tahun 2015 menerima uang sebesar Rp.1,150 miliar dengan alasan pembahasan APBD di DPRD Parepare.

(4) Firdaus Jollong pada tahun 2015 menerima uang sebesar Rp.600 juta dengan alasan pembahasan APBD Perubahan.

(5) Darwis Kabag Umum pada tahun 2016 menerima uang sebesar Rp.200 juta dengan alasan Open House Walikota Parepare TP.

(6) Jamaluddin pada tahun 2016 menerima uang lagi sebesar Rp.500 jt + Rp.500 juta dengan alasan Pembahasan Perubahan APBD atas perintah Walikota Parepare.

(7) Jamaluddin pada tahun 2017 menerima uang lagi sebesar Rp.1,5 miliar dengan alasan perintah Walikota Parepare untuk bayar Haji Hamsah.

(8) Jamaluddin pada tahun 2017 menerima uang sebesar Rp.1 miliar dengan alasan Penetapan APBD Pokok.

(9) Ansar Kabag Pembangunan dulunya Kasatpol pada tahun 2017 menerima uang sebesar Rp.200 juta + Rp.200 juta dengan alasan Bos Walikota Parepare yang menyuruh.

Selain itu, Walikota Parepare Taufan Pawe saat di konfirmasi oleh wartawan sniperjurnalis.com terkait adanya pernyataan Dokter Muhammad Yamin terkait keterlibatan Walikota Parepare, Taufan Pawe hanya menjawab, “Maaf saya nocoment karena sudah ranah APH”, Singkat lalu memblokir sambungan WhatsApp, kamis siang pukul 12.54 Wita, 27/4/2023 bahkan Taufan Pawe juga tidak menjawab salam, sebagaimana ummat muslim pada umumnya.

Sekjen Lembaga Anti Korupsi Nasional (LAKIN) Ikhsan Mapparenta Daeng Tika menantang Polres Parepare untuk menangkap Walikota Taufan Pawe yang diduga ikut terlibat menikmati Hasil Korupsi dana dinkes 6,3 Milyar sesuai pernyataan mantan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan kota Parepare Dokter Muhammad, Oleh karena itu Kepada Polres Parepare jangan ada tembang pilih dengan sengaja di tutupi sehingga mati suri.

” Diketahui bahwa kasus ini harus segera dilakukan pemanggilan terhadap walikota parepare Taufan Pawe dimana besar dugaan sebagai dalang Skenario dari kasus dana dinkes 6,3 Milyar, apalagi disebutkan dalam putusan Mahkamah Agung No. 2299 K/PID.SUS/2021 ditambah pernyataan Dokter Muhammad Yamin sesuai hasil temuan audit BPK Provinsi Sulawesi Selatan,”Tegasnya.

 

Lp ; Galang (LAKIN/PRMGI).

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments