Selasa, Juni 18, 2024

Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar melaksanakan Upacara Memperingati Hari Bela Negara Ke-75

spot_img
spot_img

Makassar || Daftar Hitam News. Id — Upacara Peringatan Hari Bela Negara ini diikuti oleh petugas Lapas Makassar baik pejabat struktural, staf Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) dan Jabatan Fungsional Umum (JFU), dan Perwakilan Warga Binaan. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Olahraga Lapas Makassar, Selasa (19/12/23).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kalapas Kelas I Makassar, Teguh Pamuji membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia yang menyampaikan bahwa Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 yang mengusung tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju” menjadi momentum untuk seluruh rakyat Indonesia dalam mengorbarkan dan melipatgandakan semangat bela negara di kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Tidak hanya menghadapi ancaman fisik semata, tapi juga kasat mata seperti pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak terhadap ketahanan negara. Kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita Tangguh dan cerdas dalam menghadap berbagai ancaman tersebut,” tegas Teguh Pamuji.

Selain itu, Presiden Republik Indonesia melalui Inspektur Upacara menjelaskan bahwa tanggung jawab bela negara tidak hanya diemban oleh aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen Masyarakat.

Pelaksanaan upacara tersebut berlangsung dengan khidmat, lancar dan tertib hingga akhir kegiatan dan ditutup dengan berfoto bersama seluruh jajaran Lapas Makassar.

Lp: Galang

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments