Selasa, Juni 18, 2024

Peduli Lingkungan, Koramil 12/Tamalanrea Gelar Penanaman Pohon untuk mencegah Banjir 

spot_img
spot_img

Makassar  || Daftar Hitam News. Id — Sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian alam dan lingkungan, Personil Koramil 12/Tamalanrea bersama Tripika melaksanakan penghijauan penanaman pohon di Kelurahan Kapasa Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Senin (01/01/2024).

Kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Komando Atas dan untuk mencegah bahaya banjir.

Peltu Kasrianto Bati Wanwil (Mewakili Danramil 1408-12/Tml) saat dilokasi penanaman pohon menjelaskan bahwa penanaman pohon dalam rangka membantu pemerintah kota Makassar dalam penghijauan dan untuk meningkatkan kwalitas udara sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat di kota Makassar ini.

“Menanam pohon yang sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri, selain itu juga mengantisipasi Banjir di wilayah Tamalanrea ini” Ujarnya.

Sementara itu Seklur Tamalanrea juga menuturkan bahwa menanam pohon hari ini sama juga menabung untuk hari depan. “Ini saatnya karena sudah masuk musim hujan dan pohon yang sudah ditanam sekarang suatu saat nanti kalau sudah besar, dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat,” tandasnya.

Lp: Galang

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments