Selasa, April 23, 2024

Polres Luwu Gelar Bhayangkara Bike Cross Country, AKBP Arisandi : Membangun Solidaritas Sembari Jelajah Alam 

spot_img
spot_img

Luwu || Daftar Hitam News. I’d — Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke -77, Polres Luwu menggelar sepeda santai yang dibingkai dalam acara Bhayangkara Bike Cross Country bertempat di halaman Polres Luwu, Minggu (11/6/2023).

Event ini diikuti oleh sekitar 700-an peserta dari berbagai komunitas sepeda mountain bike (MTB) dari berbagai wilayah baik dari dalam maupun dari luar Sulawesi Selatan. Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi beberapa perwakilan dari Forkopimda Kabupaten Luwu dan Pejabat Utama Polres Luwu melepas secara langsung para peserta dengan mengangkat bendera start di gerbang Mapolres Luwu.

Adapun rute yang ditempuh peserta selepas dari halaman Mapolres Luwu yaitu berturut-turut melewati Desa Malela, Desa Buntu Kunyit, Desa Padang Lambe, Desa Balugu, Desa Pasamai, Desa Senga Selatan dan finish kembali di Mapolres Luwu dengan total jarak sekitar 20 Km.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi. S.H., S.I.K., M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyonsong peringatan HUT Bhayangkara ke-77 yang mengusung tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas”. Tema ini tidak lepas dari tugas pokok Polri untuk mengamankan perhelatan Nasional yaitu Pemilu serentak Tahun 2024 yang tahapannya sudah dimulai Tahun 2023 ini.

“Acara ini sebagai wujud cooling system sehingga kita semua berharap agar olahraga ini dapat menjadi ajang yang menyenangkan dan penuh semangat serta dapat menguatkan semangat dan solidaritas diantara sesama sesuai slogan para pecinta olahraga bersepeda yaitu Satu Sepeda Sejuta Saudara. Terselenggaranya kegiatan ini juga diharapkan mampu mengenalkan potensi wilayah Kab. Luwu dan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat terutama bagi pelaku UMKM yang ada disekitar kota Belopa”, terang AKBP Arisandi.

Cuaca yang hujan tidak menyurutkan semangat para peserta untuk menjajal rute dan menjelajah alam kabupaten Luwu, termasuk ketika peserta disuguhkan makanan khas Luwu seperti kapurung dan bala-bala sembari menyaksikan proses produksi sagu yang ada di Desa Pasamai.

Dalam kegiatan ini juga tercatat  5 peserta tercepat mencapai garis finish yaitu Yahya dari team Plonthos Polman, Erling dari ISSI Kolaka Utara yang juga atlet triathlon Jasa Lindo Sport, Candra dari team Plonthos Polman, Muh. Imran dari team Plonthos Polman, serta Reno Coy dari ISSI Kolaka Utara. Kelima peserta tersebut mendapat piagam dan bonus yang diserahkan langsung oleh Ketua Panitia Kasat Lantas Polres Luwu AKP Mahrus Ibrahim, S.Sos.

Lp; Galang

spot_img
Kategori Terkait

Berita Popular

Recent Comments