Jumat, Mei 24, 2024

Polres Maros Sasar SMAN di 14 Kecamatan, Sosialisasi Masuk Polisi

spot_img
spot_img

Maros || Daftar Hitam News. Id — Polres Maros menggelar safari ke SMA Negeri di 14 Kecamatan se Kabupaten Maros untuk mensosialisasikan rekrutmen calon anggota Polri terpadu tahun anggaran 2023.

Kegiatan ini menyasar siswa kelas XII khususnya pelajar yang berminat menjadi anggota Polri,adapun syarat ikut rekrutmen anggota polri yakni, memiliki kecerdasan dan mampu mengikuti seluruh tahapan tes dengan skor tinggi serta kondisi kesehatan yang prima dan sehat serta kondisi kejiwaan yang stabil

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Maros Kompol Sahabuddin, SE. MAP menyampaikan hal tersebut saat menggelar sosialisasi di SMAN 14 Moncongloe, Kamis (16/3).

Kompol Sahabuddin memaparkan, bahwa tahun anggaran 2023 Polri akan merekrut calon anggota Polri di tiga tingkatan secara terpadu, yakni tamtama, bintara, dan taruna Akpol (akademi kepolisian). Khusus untuk Akpol, nilai di ijazah minimal rata-rata 70, tinggi badan untuk pria minimal 165 cm, untuk wanita 163 cm. Syarat lainnya, belum pernah menikah, tidak bertato, dan bebas narkoba. Batas umur minimal saat melamar 17 tahun dan 7 bulan, sehingga di saat mengikuti pendidikan, umurnya minimal 22 tahun.

Pesyaratan lain, tidak pernah dipidana, tidak tercela, bukan anggota atau mantan anggota Polri atau TNI. Nanti, jelas Sahabuddin, ada persyaratan lebih detail dan akan disosialisasikan. Intinya, siapa pun yang berminat kalau punya kemampuan dengan mengikuti seluruh tahapan seleksi dan nilainya sangat memuaskan, bisa lulus. “Sebab, rekrutmen kali ini transparan, info pendaftaran bisa menghuhungi Polres Maros atau melalu website resmi penerimaan polri, mulai akhir Maret 2023” jelas mantan Kasubbagrenmin Birorena Polda Sulsel, tersebut.

Lanjut dia, proses rekrutmen anggota Polri kali ini sangat terbuka dan transparan, masyarakat telah membuktikan, dan telah melakukan survei, hasilnya memang murni, peserta bisa lulus karena hasil tes, tidak ada KKN.

“Tidak ada lagi istilah masuk polisi bayar bayar atau ada seseoramg menjanjikan kelulusan, itu semua tidak benar, saya pastikan seleksi tahun ini betul-betul bersih”. Tuturnya.

Pelaksanaan sosialisasi digelar dengan penyampaian syarat dan kiat-kiat ya g harus ditempuh oleh para peserta dalam mengikuti seleksi dengan penjelasan oleh tim dari Bag SDM Polres Maros disela kunjungannya.

Ditempat bersamaan Kasek SMAN 14 Moncongloe Nikmat, S.Pd mengapresiasi kegiatan Polres Maros melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Apalagi rekrutmen calon anggota Polri, kali ini transparan. “Banyak siswa di sini yang berminat jadi anggota Polri dari 432 siswa kelas XII,” Ucapnya.

Bag SDM Polres Maros sendiri akan melaksanakan sosialisasi selama 5 hari terhitung hari rabu sampai dengan selasa pekan depan 16 sampai 21 maret 2023. Tambah kasubbagdalpers Iptu Azis Taba.

LP: Galang

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments