Sabtu, Mei 18, 2024

Polres Sinjai Gelar Latihan Pra Ops Bina Waspada Lipu 2023

spot_img
spot_img

Sinjai || Daftar Hitam News. Id — Kepolisian Resor Sinjai menggelar latihan pra operasi (Lat Pra Ops) Bina Waspada Lipu 2023 bertempat diaula Parama Satwika Mapolres Sinjai. Senin (28/8/23).

Kegiatan Lat Pra Ops dipimpin Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei,S.Sos.,MH didampingi Kabag Ops Kompol Sunyoto,S.Sos dan diikuti personil yang terlibat Operasi Bina Waspada Lipu 2023 sesuai Surat Perintah Kapolres Sinjai.

Operasi Bina Waspada Lipu 2023 dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas melalui peningkatan kesadaran, peran serta dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya kejahatan, terorisme, radikalisme dan anti pancasila menjelang pemilu tahun 2024 diwilayah Polres Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos.,MH dalam sambutannya yang intinya mengatakan bahwa Operasi Bina waspada ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat dalam rangka mencegah paham radikalisme, terorisme dan anti pancasila serta aliran sesat lainnya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Latpra Ops ini untuk memberikan arahan dan petunjuk kepada personel yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan operasi nantinya serta bagaimana cara bertindak di lapangan”,Ujarnya.

Dalam pelaksanaan operasi ini, Wakapolres Sinjai menekankan kepada seluruh personel yang terlibat operasi agar sasaran dari pada Operasi ini supaya terarah dengan baik, ada sasaran yang telah ditentukan sehingga pelaksanaan operasi dapat memperoleh hasil yang baik.

Selanjutnya menyampaikan agar pelaksanaan Operasi Bina Waspada ini harus tepat sasaran, dan berdampak positif bagi masyarakat, bentengi mereka dengan penyuluhan agar tidak terpengaruh serta jangan melakukan pelanggaran yang kontra produktif saat pelaksanaan operasi.

Pelaksanaan Operasi Bina Waspada Lipu ini kita laksanakan dengan lebih mengedepankan sosialisasi terhadap masyarakat dengan fungsi yang dikedepankan fungsi Binmas.

Kegiatan latihan pra operasi ini juga diisi dengan pemaparan dari masing-masing Kasatgas tentang cara bertindak dalam melakukan kegiatan operasi.

Diketahui bahwa Operasi Bina Waspada Lipu 2023 akan gelar selama 14 hari, terhitung tanggal 29 Agustus S/d 11 September 2023.

LP; Galang

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments