Selasa, Juni 18, 2024

Sejumlah PJU di bawah Tutorial Kodam XIV Hasanuddin Berganti”Ini Jabatan Yang Terganti.

spot_img
spot_img

Makassar || Daftar Hitam News. Id — Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama (PJU) Kodam XIV Hasanuddin, bertempat di Balai Prajurit Hasanuddin (BPH) Makodam XIV Hadanuddin, Kota Makassar. Senin (3/07/2023).

Pejabat yang sertijab, Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Dany Budiyanto digantikan Brigjen TNI Mohammad Syech Ismed, S.E., M.Han., yang sebelumnya menjabat Kakordos Sesko TNI, Kapendam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., digantikan Kolonel Inf Mangapul Hutajulu, yang sebelumnya menjabat Dandenmadam V/Brawijaya dan Danyonif Raider 700/Wira Yudha Cakti dari Letkol Inf Sarman kepada Mayor Inf Heraldo Tabasonda sebelumnya menjabat Kasmin Pangdam XIV Hasanuddin.

Mayjen Totok berharap pergantian Pejabat ini dapat memberikan kinerja yang lebih baik dan positif bagi Kodam Hasanuddin. Ia pun menaruh harapan besar kepada seluruh jajaran pejabat di level high managemen dan unsur pelaksana untuk memiliki sense critical of thinking dan ide kreatif untuk menunjukan kualitas diri.

“Perwira di level high manajemen serta unsur pelaksana, saya inginkan memiliki sense critical of thinking. Jadi cara berfikirnya kritis dan mendalam untuk mencerna dan menggabungkan ide dan logika di lapangan sehingga akan hasilkan keputusan yang tepat. Jadi tidak tiba masa tiba akal”, Tandasnya.

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini juga berharap bahwa pejabat yang baru juga tak lagi belajar, karena dibutuhkan kinerja yang cepat atas berbagai program yang dicetuskan Kodam Hasanuddin. “Jangan lama belajar, harus langsung gigi empat untuk program inovasi kita. Pejabat yang baru jangan terlalu lama belajar dan lekas sesuaikan. Beberapa program yang jadi inovasi kita sudah dilanjutkan, seperti bedah rumah dan bedah halaman. Dan secara internal, kita lakukan pembinaan karakter moral prajurit dan SDM. Sehingga semua prajurit akan siap pakai”, Sambungnya.

Pada kesempatan ini, Jenderal bintang dua ini juga mengingatkan bahwa salah satu tantangan tahun 2023 adalah telah masuknya tahapan politik untuk 2024.

Dari pergantian ini, pejabat yang digantikan, akan melaksanakan amanahnya di tempat yang baru, masing-masing Brigjen TNI Dany Budiyanto, sebagai Ir Pusterad, Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., sebagai Kasubdisilpengtek Dislitbangad dan Letkol Inf Sarman sebagai Dandodiklatpur Rindam XIV Hasanuddin.

Selain serah terima jabatan PJU Kodam, di kesempatan ini, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam juga memimpin serah terima jabatan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Pen Cabang I dan Cabang LI Yonif Raider 700 PD XIV Hasanuddin.

LP; Galang

spot_img
Kategori Terkait

Berita Popular

Recent Comments