Senin, Juli 15, 2024

SMAN 23 Makassar Berpacu Melawan Pesimis, Menuju Optimis 

Makassar || Daftar Hitam news.Id —SMA Negeri 23 Makassar, sudah tidak asing lagi di telinga, meski terbilang baru seumur jagung. Lantaran segudang capaian prestasi yang disandangnya, baik bidang IPTEK maupun bidang olahraga, para murid SMAN 23 Makassar cukup diperhitungkan.

Selain itu, SMA Negeri 23 Makassar lahir untuk menjembatani anak-anak warga Tamalanrea, Perintis, dan sekitarnya di luar radius SMAN 05 di Panaikang, dan SMAN 21 BTP Makassar. Lantaran itulah, kehadiran SMA Negeri 23 Makassar yang lahir pada 2021 lalu, patut disyukuri semua pihak, dan kini hampir genap berusia 3 tahun.

Tahun 2024, SMAN 23 Makassar akan menamatkan alumni pertamanya.Tentu, kita berharap dari keluaran alumni SMAN 23 Makassar akan lahir generasi muda yang cemerlang, ilmu dan pengetahuan bisa berguna bagi nusa dan bangsa, terlebih yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi atau lembaga pelatihan yang kredibel.

Menjawab Tantangan 

Sebagai sekolah baru, SMAN 23 Makassar tentu memiliki kendala, dan terkadang dipandang sebelah mata, namun semua itu perlahan pihak penyelenggara pendidikan melalui UPT SMAN 23 Makassar, para guru dan tenaga kependidikan serta bahu membahu orang tua murid bersama Komite Sekolah SMAN 23 Makassar, imaje sekolah tidak layak itu pun sirna, dan kini terbukti minat masyarakat untuk ke sekolah di SMAN 23 Makassar yang terletak di jalan Perintis Kemerdekaan KM 01 itu, menjadi sekolah incaran.

Terus berbenah, dan menyerap aspirasi dari orang tua murid merupakan kunci keberhasilan SMAN 23 Makassar sejauh ini. Semangat kerja dan mengajar dari para tenaga pengajar dan pendidik yang ditambah dorongan kuat dari Kepsek SMAN 23 Makassar menjadikan sekolah ini cukup diperhitungkan di tengah keterbatasannya, di samping itu Sekolah SMA Negeri 23 Makassar ini Menjadi Hal yang sangat di Proritaskan oleh Disdik provinsi Sulsel untuk dijadikan Sekolah Unggulan di Wilayah Provinsi Sulsel.

Kepala Sekolah SMA Negeri 23 Makassar Drs. Syahruddin, M.Pd., PhD, memang bertekad memajukan sekolah ini. Bukan main-main. Kepsek Syahruddin dalam berbagai kesempatan pidatonya senantiasa mengatakan, ia telah mewakafkan dirinya untuk SMAN 23 Makassar. “Saya mewakafkan diri saya untuk SMAN 23 Makassar,” terang suami dari Hj. Andi Erna yang juga istri dari Kepsek SMAN 21 Makassar.

Senada dengan Kepsek SMAN 23 Makassar, Ketua Komite SMA Negeri 23 Makassar Amrullah, SE., MM juga akan bersinergi memajukan SMAN 23 Makassar, bersama  Seluruh Pengurus Komite SMA Negeri 23 Makassar dan Menjalin kerjasama yang apik dari seluruh orang tua murid/wali murid, sehingga pelayanan fungsi pendidikan berjalan efektif sesuai harapan.

Akreditasi B

Salah satu bukti kerjasama SMA Negeri 23 Makassar, adalah lahirnya akreditasi B dari BAN, sehingga dalam penyelenggaraan pendidikan sudah resmi sebagaimana layaknya sekolah lain.

Kepsek, dan pengurus komite SMA Negeri 23 Makassar Periode 2023-2026, melakukan gerak cepat guna mendapatkan status akreditasi B. “Jadi, ada oknum-oknum tertentu yang menghembuskan isu bahwa sulit menghasilkan Akreditasi B, dan mereka pesimis,” terang Rostina Limbong, SKM., MM kepada media ini, Kamis, 26 Oktober 2023 di ruang komite baru SMAN 23 Makassar. Lahirnya akreditasi B bagi SMAN 23 Makassar merupakan kerja keras semua pihak yang  Tidak mungkin saya sebutkan satu persatu jadi keberhasilan kita Saat ini adalah keberhasilan kita semua dan Sekaligus langkah Awal kita untuk menjadikan SMA Negeri 23 Makassar ini menjadi apa yang kita harapkan semua.”pungkasnya.

LP: Ancy/Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments