Senin, Juli 15, 2024

Tampa Ketua RT, Warga A.Djemma Inisiatif Kerja Bakti Bersihkan Drainase Yang Tersumbat

Makassar ||Daftar Hitam News.id — Bentuk kepedulian warga sekitar soal kebersihan tak terlepas dari gotong royong dan kebersamaan antar sesama.

 

Itu terlihat usai genangan air yang melanda Kota Makassar akibat hujan deras beberapa hari lalu.

 

“Seperti hari ini dari jepretan awak media, Warga A.Djemma Lorang 2 RW05/RT05 Kelurahan Banta-Bantaeng melakukan kerja bakti bersama guna melancarkan aliran air Got (Drainase) akibat tersumbat.

 

Sebut warga ini, Tampa komando Ketua RT ia mengaku biasa melakukan kerja bakti bersama warga, Ya kami melakukannya dengan kebersamaan,” Kata Harmoko Rabu (16/2/2023)

 

Lanjut, Wakil Koordinator Divisi Pengaduan Masyarakat dan Kebijakan Publik LSM PERAK Indonesia mengharapkan Ketua RT punya peranan penting dalam hal menjaga lingkungan bersih,

 

” Selain kebersihan tentu Ketua RT wajib menjaga keamanan di bawah komando Kelurahan setempat,” Sambung Harmoko yang akrab di sapa bang Moko.

 

Hari ini jelas, Kebersihan itu kembali kepada warga. Tapi sejogyanya ada Ketua RT yang rutin turun ke warga, Jangan hanya datang minta KK saja,

 

” Tapi pantauki wargata agar kondusifki pelayanana. Jangan hanya ikuti program Walikota tapi hanya mulut saja, Bukti perlu,” Tegas Moko sambil mengkritik Ketua RT nya.

 

Senada pula di utarakan warga yang satu ini. Iya mengaku, Selama dia tinggal di A. Djemma ternyata belum ada sama sekali pendataan. Pendataan untuk warga ataupun pendataan dinas sosial untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan,

 

Iye, Selama saya tinggal. Belum pernah ada RT atau apakah yang turun langsung liat warga, Sambil memantau-memantau kebersihan di wilayah ini,” Ujar Ikbal sambil bekerja bakti.

 

Hingga berita ini turun, Warga terus menggalakkan menjaga lingkungan bersih agar tetap bersih dan asri.(**)

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments