Senin, Juli 15, 2024

Tetap Bugar di Usia Lansia, WBP Lansia Lapas Makassar Senam Bersama

Makassar || Daftar Hitam News.Id — Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar Kanwil Kemenkumham Sulsel terus melakukan berbagai program sebagai upaya memenuhi hak warga binaan, khususnya dalam hal pelayanan kesehatan bagi warga binaan yang sudah memasuki lanjut usia (Lansia).

Sebanyak 60 (enam puluh) warga binaan yang masuk kategori lansia dengan waktu sekali dalam dua pekan melakukan olahraga di Blok Hunian WBP, Sabtu (9/3).

Penanggungjawab Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) Lapas Kelas I Makassar, dr. Rosita Noviyanti menjelaskan, senam yang dilakukan WBP lanjut usia ini bertujuan membina dan memberikan layanan kesehatan. Terkhusus bagi mereka yang sudah tergolong lanjut usia guna meningkatkan dan menjaga kebugaran selama menjalani pidana di Lapas Makassar.

“WBP Lanjut usia merupakan salah satu kelompok risiko tinggi dan rentan. Sehingga memerlukan perhatian dan perawatan serius yang berkesinambungan. Adanya kegiatan senam lansia ini diharapkan dapat lebih sehat, bugar, serta produktif meskipun telah memasuki usia lanjut,” ungkap dr. Rosita.

Sementara itu, Kalapas Makassar, Teguh Pamuji mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan senam kesehatan bagi WBP lansia.

“Program ini merupakan salah satu bentuk perhatian khusus kita sebagai insan pemasyarakatan untuk memberikan perhatian khusus kepada lansia diantara adalah pengecekan kesehatan dan pemberian makanan tambahan untuk para lansia seperti ekstra puding secara rutin dan vitamin.

Dengan adanya kegiatan ini kiranya para WBP khususnya Lansia tetap menjaga kesehatannya dan menjaga kebersihan diri serta lingkungannya, mengingat telah masuk musim pancaroba dan menjelang bulan Suci Ramadhan agar dapat melaksanakan Ibadah dengan kondisi yang Fit/sehat,” ujar Teguh, Kepala Lapas Makassar. (Humas)

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments