Jumat, Mei 24, 2024

WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) Lapas Wanita kelas II A Laksanakan Sholat Idulfitri bersama Staff Lapas II A dan Beberapa dari Tahanan Wanita Mendapatkan Remisi yang Di bacakan langsung oleh YOHANI WIDAYATI Kalapas Perempuan Kelas II A Sungguminasa.

spot_img
spot_img

Gowa || Daftar Hitam News. Id — Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa berjumlah sejak tanggal 22 April 2023 sebanyak (358) orang, sementara warga binaan yang memenuhi syarat mendapatkan remisi dihari idul fitri 1444 hijriah sebanyak (280) orang, sedangkan yang belum memenuhi syarat untuk di usulkan remisi (78) orang.

 

Remisi diberikan serentak kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang telah memenuhi syarat, yaitu harus berkelakuan baik yang dibuktikan tidak sedang menjalani hukuman disiplin dalam kurun waktu enam bulan terakhir, sudah membayar lunas denda dan uang pengganti bagi napi tipikor, serta mengikuti program pembinaan di lapas peremuan kelas IIA sungguminasa.

Berikut rincian jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mendapatkan remisi khusus idul fitri tahun 2023, berdasarka besar perolehan remisi 15 hari sebanyak (15) orang, perolehan remisi 1 bulan sebanyak (242) orang, perolehan remisi 1 bulan 15 hari sebanyak (19) orang dan perolehan 2 bulan sebanyak (5) orang, sedangkan berdasarkan tindak pidana untuk kasus Narkotika sebanyak (159) orang, kasus tipikor sebanyak (6) orang dan kasus pidum sebanyak (115) orang. jumlah secara keseluruhan sebanyak 280 orang.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Sungguminasa, YOHANI WIDAYATI menyerahkan remisi khusus Idul Fitri kepada 280 orang narapidana yang beragama islam, usai Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah di Aula Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa, sabtu 22/04/2023, dengan didampingi Kasi Binadik Andi Annisa Ihsania, Kasubsi Registrasi Awaluddin Sam, Kasubsi Bimaswat Jessica Iskandar.

Menurut YOHANI WIDAYATI dalam sambutannya menuturkan bahwa remisi yang di terima Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa merupakan bentuk penghargaan atas perubahan perilaku yang mereka tunjukkan ketika menjalani pidana, semoga ke depan menjadi orang-orang yang berguna bagi masyarakat

“Pemberian Remisi Idul Fitri 1444 Hijriah diharapkan dapat dijadikan sebagai renungan dan motivasi untuk selalu intropeksi diri dan terus berusaha menjadi manusia yang lebih baik, Ia pun berharap warga binaan yang telah menyelesaikan masa hukumannya dapat kembali ke masyarakat dan berguna untuk masyarakat,”tuturnya.

Selama menjalani shalat idul fitri 1444 hijriah, beberapa Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa membuat terharu, dimana saat pembacaan Khutbah yang dibawakan oleh Sekretaris LDNU Gowa Ustas Muktadir Khair S.Pd sangat menyentuh hati(Red).

LP: Galang

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments