Sabtu, Mei 18, 2024

“WOW” Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Komite SMA 23 Makassar Berhasil Menghadirkan Beberapa Pejabat Serta Ketua Komisi E DPRD Provinsi Sul-Sel Berkat Usaha Keras Srikandi Ini.

spot_img
spot_img

Makassar || Daftar Hitam News. Id —Jarum jam menunjuk pukul 9.00, ada yang berbeda pagi ini di halaman sekolah SMAN 23 Makassar, Rabu, 04 Oktober 2023. Tampak tenda kotak berdiri kokoh, diapit oleh 6 (enam) tenda ukuran sedang. Di bawah tenda tampak kursi berjejer rapi, dan di depan terpajang sebuah spanduk berisi Pelantikan, dan pengukuhan pengurus komite sekolah SMAN 23 Makassar. Dari bawah tenda tampak beberapa orang sibuk mengatur alur kursi dan meja, termasuk tata letak sound sistem.

 

Adalah ibu Rr. Sorjandari H, S.Pt alias biasa dipanggil ibu Nanang, yang sedari tadi pagi bangun lebih awal. Dialah andalan bagian perlengkapan dalam kegiatan pelantikan, dan pengukuhan pengurus komite sekolah SMAN 23 Makassar. Maklum, pagi tadi, sekitar pukul 10.15. WITA, telah dilangsungkan kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus komite sekolah SMAN 23 Makassar masa bakti 2023-2026.

 

Selain ibu Nanang, yang tak kalah sibuk adalah ibu Rostina Limbong, SKM., MM, dialah sosok yang berperan penting sebagai suksesor acara ini, sebagai mantan pengurus komite lama, berposisi menjabat bendahara, kali ini ibu yang juga pengusaha jasa angkutan, dan PNS aktif, menjadi maskot Srikandi pada pengukuhan pengurus komite.

Ibu Ros atau ibu Ben, demikian ia biasa disapa oleh kawan-kawan akrabnya, mengaku sempat khawatir dini hari tadi.

 

Ia mengaku sempat deg-degan terkait belum fixnya bantuan dari Kadisdik propinsi Sulsel, namun berkat kesigapan dalam mengeksekusi di lapangan, hal ini bisa diatasi, apalagi didukung penuh oleh pengurus lain, yaitu Ahmad Muhammad K alias pa Galang yang memang memiliki ikatan emosional dengan bapak Kadisdik Sulsel, Drs.H. Iqbal Nadjamuddin.

 

Selain ibu Nanang, ibu Ros, ada lagi ibu Ludhyana yang menjabat sebagai koordinator bidang pengelolaan dana masyarakat dan usaha. Diantara tiga serangkai ini merupakan mantan pengurus komite periode 2021-2023. Mereka merasakan pahitnya berjuang dari awal, hingga hari ini yang kembali dipercaya menjabat amanah sebagai pengurus komite, ibu Ros tetap menduduki posisi bendahara, dan ibu Nanang wakilnya.

 

Tentu, banyak Srikandi yang turut serta berperan, termasuk ibu Nurinsana Harsani, SP. Dikenal lincah di kalangan sesama pengurus, pantas menduduki koordinator lintas bidang pada pengurus komite sekolah, SMANDuta, Makassar. Begitu pun ibu Eti Widianti, A.Md, Far, ibu Yulianti, ST, ibu Rinding Patandung, S.Mth,.Theologia.

 

Hadir dalam acara pelantikan, Kadisdik propinsi Sulsel, Drs Najamuddin Iqbal yang diwakili oleh kasub bidang SMA, Drs. Arfan, Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Rahman Pina, Camat Tamalanrea Andi Salman Baso yang diwakili oleh Nurlaila, SE, dan serta pemerhati pendidikan, Ir. Simon Payung, Hamzah Hamid, Musa Sanda Tappangan, SE, Hj. Yusni, Aris Titti dan sejumlah stakeholder serta para orang tua/wali murid SMAN 23 (SMANDuta) Makassar.

 

Rahman Pina berpesan agar kepala sekolah yang baru menjabat sekitar 3 pekan, Drs. Syahruddin, MPd., PhD agar mampu membawa SMANDuta sejajar dengan sekolah SMAN lain, dan ke depannya lebih baik dari sekolah SMAN lain yang ada di Sulsel.

 

Ia juga menambahkan, SMAN 23 Makassar merupakan sekolah prioritas, sehingga di tahun 2024, anggaran pembangunan gedung akan dicairkan guna melanjutkan pembangunan yang sempat terbengkalai tahun 2022.lalu, hingga kini, akibat ulah oknum kontraktor yang tidak sesuai spesifikasi.

 

Sementara Simon Payung, juga berpesan, agar ke depan SMAN 23 Makassar ini menjadi sekolah favorit unggulan, maka saatnya mulai bekerja bagi pengurus komite sekolah yang baru, tentu dengan dukungan kepsek, guru dan orang tua murid serta stakeholder yang ada.

 

Diharapkan, setelah pelantikan pengurus komite sekolah SMANDUTA Makassar, para pengurus bergerak cepat memperjuangkan program-program yang telah disusun sesuai dengan kebutuhan organisasi, bersinergi, kolaborasi dengan sekolah di tingkat satuan penyelenggara pendidikan, SMAN 23 Makassar.

 

Di bawah nahkoda Drs. Syahruddin, MPd., PhD, dibantu oleh ‘tangan-tangan’ Tuhan yang menginginkan kemajuan bagi SMAN 23 Makassar, sekolah yang terletak di Perintis Kemerdekaan KM 01, Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar ini, tampak mengalami banyak perubahan, baik fisik sekolah, maupun pembangunan SDM khususnya di tingkat para guru pengajar, dan pendidik.

 

Adalah dukungan dari para orang tua,.wali murid SMAN 23 Makassar melalui partisipasi aktif, pengurus komite sekolah SMAN 23 Makassar yang dilantik pada, hari Rabu, 04 Oktober 2023 melakukan gerak cepat, bekerja tanpa pamrih, tulus nan ikhlas demi anak-anak bangsa di lingkup SMAN 23 Makassar.

 

Menurut Ketua Komite Sekolah, SMAN 23 Makassar yang baru, Amrullah A. SE, MM mengatakan, pengurus komite sekolah yang baru insyaa Allah diharapkan bisa bersinergi dengan satuan penyelenggara pendidikan di SMAN 23 Makassar. “Kerja berat terasa ringan jika dilakukan bersama-sama,” tandas Amrullah dengan nada kalem.

 

Sementara Wakil Sekretaris Komite Sekolah SMANDuta Makassar, Wahono, SE mengatakan, pihaknya mengusung paradigma kreatif, inovatif, dan kolaboratif dalam kepengurusan Komite Sekolah SMAN 23 Makassar. Selain dari itu, ia juga akan menanamkan kecintaan lingkungan hidup bagi generasi anak bangsa, karenanya dalam waktu dekat, akan melobi ke stake holder guna penanaman pohon di lingkungan SMAN 23 Makassar.

 

Dikonfirmasi terpisah, Sampir Hafinuddin, yang menjabat wakil ketua komite sekolah SMAN 23 Makassar, kepada media ini mengatakan, bahwa dengan resminya pengurus komite sekolah SMAN 23 Makassar periode 2023-2026 menandakan bahwa kerja-kerja komite telah dimulai, dan tentu banyak hal yang mendesak untuk segera diselesaikan oleh pengurus komite, termasuk pembayaran guru honorer yang tidak termasuk dalam Data Pokok Pendidikan (DAPODIK).

 

“Kerja-kerja komite telah dimulai, dan ini tentu banyak hal yang segera harus diselesaikan, salah satunya adalah pembayaran guru honorer di luar DAPODIK,” tegas Sampir Hafinuddin yang juga aktif sebagai pegiat anti korupsi di Makassar.

 

Susunan Pengurus Komite Sekolah

SMAN 23 Makassar

 

Dewan Pembina :

 

1.Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sulsel

2 Dewan Pendidikan Propinsi Sulsel

3.Kepala UPT SMAN 23 Makassar

 

Dewan Penasehat :

 

1. A.M Arifin K, SH

2. Muhammad Asyikin, S.Pd., M.Si

 

Pengurus Harian :

 

Ketua : Amrullah A, SE., MM

Wakil Ketua : Sampir Hafinuddin

Sekretaris : Syamsir Anchi, S.S.

Wakil Sekretaris : Wahono, S.E.

Bendahara : Rostina Limbong, SKM., MM

Wakil Bendahara: Rr.Sorjandari, H, S.Pt

Bidang-bidang:

Koordinator Lintas Bidang :

Nurinsana Harsani, S.P.

(1). Bidang Penggalian Sumber Daya Sekolah Dan Pengendalian Kualitas Pelayanan Pendidikan

1. A. Mu’az Makmur, S.Pd., M.Pd (Koord)

2. Yulianti, S.T. (Anggota)

(2). Bidang Pengelolaan Dana Masyarakat Dan Usaha

1. Ludhyana (Koordinator)

2. Eti Widianti, A.Md. Far (Anggota)

(3). Bidang Sarana Dan Prasarana

1. Andi Syafrullah, S.S. (Koordinator)

2. Rinding Patandung, S.Mth, Theologia

(Anggota)

(4)Bidang Jaringan Kerjasama Sistem Informasi Dan Advokasi

1. Rukmin Mahmud, S.H. (Koordinator)

2. Ahmad Muhammad K (Anggota)

(*)

Lp; Galang/Ancy

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments