Sabtu, Maret 2, 2024

Cegah Banjir dan Wabah Penyakit saat Penghujan, Koramil 07/Ujung Pandang lakukan Karya Bakti Bersihkan Selokan

Makassar || Daftar Hitam News. Id — Anggota Koramil 07/UP jajaran Kodim 1408/Mks beserta Tripika Ujung Pandang serta masyarakat setempat melakukan kegiatan Karbak Pembersihan Selokan air dalam rangka mengantisipasi Banjir agar air mengalir dengan normal serta mencegah munculnya wabah penyakit DBD yang diakibatkan oleh nyamuk di wilayah Kodim 1408/Mks.

Bulan Desember ini curah hujan timbul tenggelam karena itu kita bergerak melakukan gotong royong (Karyabakti) dengan membersihan tumpukan sampah pada selokang air dan gorong – gorong saluran air guna mencegah banjir.

Serma Kidang Babinsa mewakili Danramil mengatakan bahwa diadakannya kegiatan Karya bakti ini,dengan melakukan pembersihan sampah yang sudah menumpuk di saluran air serta membersihkan rumputan di bahu jalan .

Bertujuan agar pada saat curah hujan deras tidak menyebabkan penyumbatan pada saluran air sehingga dapat menyebabkan terjadinya banjir” katanya ” saat disaat kegiatan Karbak di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Mangkura, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Rabu (27/12/2023).

Kegiatan karya bakti ini juga salah satu bentuk program komando Atas,tak hanya pembersihan aliran sungai saja termasuk pembersihan selokan, pembersihan pasar serta program penanaman pohon.”Tungkasnya”.

Tentunya ini salah satu program TNI untuk manunggal bersama Rakyat.Dalam memasuki musim penghujan karena itu setiap wilayah yang terindikasi rawan banjir kita melakukan kegiatan Gotong Royong bersama untuk melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan serta merapihkan pangkalan yang dapat menghambat laju nya udara pada saat turun hujan deras.

Lp: Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments