Senin, Juni 24, 2024

Dandim 1408/Mks Pimpin Penanaman Ratusan Bibit Pohon di Jalan Salodong, Kecamatan Biringkanaya

spot_img
spot_img

Makassar || Daftar Hitam News. Id —Aster Kasdam XIV/Hsn (Kolonel Inf Persada Alam) Pimpin Apel Karya bakti Penanaman ratusan Bibit Pohon di Jalan Salodon Kampung Nelayan, Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanaya, Kamis ( 07/12/2023).

Sementara Dandim 1408/Mks (Letkol Inf Lizardo,Gumay, S.H,M.M.M.I.Pol) sebagai Komandan Kodim memimpin langsung kegiatan di lapangan pada kegiatan penanaman bibit pohon sebanyak 650 terdiri dari 200 Pohon Mahoni, 200 Pohon Ketapang dan 250 pohon Mangga dengan melibatkan 1028 orang personel mulai dari TNI AD, AU,AL,Tripika, Kepolisian, Damkar, PIP, Mahasiswa, SMA, Depaos dan instansi lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan di jalan salodong, Kampung Nelayang Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya.

Dalam sambutannya, Dandim 1408/Mks menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk melestarikan dan menjaga alam serta membangun silaturahmi dan memajukan Bangsa.

Hal ini juga merupakan tindak lanjut dari Perintah Pangdam XIV/Hsn dan dalam rangka Ultah Ibu Kasad untuk menanam pohon dan juga sebagai upaya mengantisipasi musim hujan.

“Penanaman pohon lingkungan adalah bentuk kepedulian TNI AD terhadap kondisi lingkungan, khususnya di wilayah Kota Makassar.

Kegiatan ini melibatkan PJU Kodam XIV/Hsn dan Forkopimda Kota Makassar dan elemen masyarakat untuk meningkatkan tanggung jawab masyarakat terhadap lingkungan,” ujar Dandim.

Masyarakat Kampung Nelayan menyampaikan kegembiraannya atas kegiatan penanaman pohon di Kecamatan Biringkanaya ini dan mengharapkan kelanjutan kegiatan tersebut, terutama karena sudah memasuki musim hujan. “Penanaman pohon ini memberikan manfaat yang sangat baik, terutama bagi masyarakat sekitar yang sangat bergantung pada kondisi alam.

Lp: Galang

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments