Senin, Juli 15, 2024

Hari Lahir Pancasila, Lapas Makassar Laksanakan Ini

Makassar || Daftar Hitam News. Id — Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 yang diperingati setiap 1 Juni, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar laksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih bersama warga binaan Lapas Kelas I Makassar, Kamis (1/6).

Mengambil tema “Gotong Royong Membangun Pradaban dan Pertumbuhan Global” upacara ini bertujuan unutuk memperkokoh pondasi keutuhan bangsa Indonesia dan Ideologi yang menjadi jangkar dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Kegiatan upacara ini dilaksanakan di Lapangan Olahraga Lapas Kelas I Makassar yang diikuti oleh seluruh pegawai dan warga binaan. Dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas I Makassar, Hernowo Sugiastanto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam kata sambutan Presiden Indonesia, Joko Widodo. Yang dibacakan oleh Hernowo Sugiastanto mengungkapkan pentingnya menjunjung toleransi, persatuan dan gotong royong sebagai akar dan jangkar perdamaian dan kemakmuran bangsa.

“Toleransi, persatuan & gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh & menciptakan dunia yang damai & sejahtera. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk bergerak bersama, menolak ekstrimisme, menolak politisasi identitas & agama, serta menolak segala bentuk provokasi.

Mari kita sambut pesta demokrasi dengan kedewasaan & suka cita dengan memegang teguh Pancasila. Mari kita perjuangkan visi Indonesia 2045 menjadi Indonesia Maju, naik kelas dari negara berkembang menjadi negara maju, yang adil, sejahtera & merata, serta berwibawa dalam percaturan pergaulan dunia” ungkap Hernowo Sugiastanto.

Uniknya dalam pegelaran upacara ini, seluruh pejabat struktural dan para staff Lapas Kelas I Makassar menggunakan pakaian adat menandakan keberagaman dan persatuan Indonesia.

LP; Galang

Kategori Terkait

Berita Popular

Recent Comments