Selasa, April 23, 2024

Kebut Program Kerja Komite, SMAN 23 Makassar Jadi Pilot Projec Penghijauan 

spot_img
spot_img

Makassar || Daftar Hitam News. Id — Hari masih pagi, denyut nadi kota Makassar baru saja dimulai. Tak terkecuali aktivitas di sebuah Sekolah Menengah Atas Negeri 23 (SMAN 23) Makassar, jalan Perintis Kemerdekaan KM 01, Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar. Ada yang menggali lubang sedalam 30 cm, dan lebar 30 cm, ada yang menenteng pupuk kandang atau kompos, ada yang menyiapkan air dalam ember, peralatan cangkul, linggis dan sekop

Maklum, hari Jumat, 03 Nopember 2023 sedang berlangsung penanaman secara simbolis bibit mangga Arummanis varietas premium yang melibatkan siswa-siswi SMAN 23 Makassar.

Srikandi Komite SMAN 23 Makassar Melakukan Penanaman Bibit Mangga

Menurut Kepala Sekolah SMAN 23 Makassar, DR..Syahruddin, MPd., PhD, SMAN 23 Makassar menjadi pilot projek penanaman bibit mangga di Sulawesi Selatan.”Alhamdulillah, semua ini berjalan lancar berkat kerjasama yang baik, apalagi didukung oleh pihak BPDAS,” ucapnya kepada jurnalis di sela-sela gerakan penghijauan.

Ia menambahkan, kami jadikan SMAN 23 (SMANDuta) Makassar sebagai pilot projek penanaman bibit mangga pilihan terbaik, selain itu kami juga menyiapkan tunas pisang, bibit cabai, tomat, dan berbagai jenis tanaman lainnya.

Turut diundang Kepala Balai, BPDAS bapak Abd. Azis, S.Hut., T.M.Sc yang diwakili oleh bapak Kasi RHL, bapak Darno dan stafnya, turut hadir pula Wakasek, guru dan pengurus komite SMANduta serta para siswa (i), dan juga Direktur Eksekutif LSM Pusat Informasi Lingkungan Hidup Indonesia (PILHI), Syamsir Anchi.

Srikandi Komite SMAN 23 Makassar Melakukan Penanaman Bibit Mangga

Kasi RHL BPDAS Jeneberang Saddang, bapak Darno mengatakan, kegiatan penghijauan sangat penting mengingat ruang penghijauan di perkotaan itu masih kurang, sehingga kami dari BPDAS sangat mendukung kegiatan penghijauan ini. “Kami siapkan bibit gratis, untuk gerakan penghijauan ini,” ucap mas Darno.

Sementara ketua komite SMANduta, Amrullah, mengatakan program penanaman di SMAN 23 Makassar adalah salah satu program kerja komite, alhamdulilah semua berjalan dengan baik, semoga ini menjadi langkah positif dan menginspirasi sekolah lain.

23 Bibit Simbol SMANDuta

Diberitakan sebelumnya, tentang rencana penanaman secara simbolis sesuai nomor urut sekolah, 23. Menurut Wahono, wakil sekretaris komite sekolah SMANDuta sengaja memilih simbolis 23 karena sesuai dengan peringkat sekolah SMAN 23 Makassar. “Kami tanam dulu sesuai simbolis 23 Makassar, sisanya menyusul untuk sekeliling pinggir SMANDuta.

Kepala Sekolah SMAN 23 Makassar Bersama Pengurus Komite SMAN 23 Makassar

Ia menjabarkan, dari 23 itu simbolnya, 15 untuk pengurus komite, 2 untuk penasehat, 1 untuk pembina, yakni Kepsek SMAN 23 Makassar, 4 untuk wakil Kepsek, 1 untuk Ketua OSIS.

Gerakan penghijauan di SMAN 23 Makassar dimaksudkan untuk mengedukasi para siswa dan lingkup SMAN 23 Makassar, dan agar masyarakat bisa mencintai lingkungan sekitarnya, karena ekosistem sangat berarti bagi kelangsungan hidup manusia dan alam sekitarnya.(*)

Lp: Anci/Galang

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments