Senin, Juli 15, 2024

Lapas Makassar Lakukan Sosialisasi Tentang Program-Program Pembinaan

Makassar || Daftar Hitam News.Id — Dalam rangka meningkatkan pelayanan pembinaan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar melaksanakan sosialisasi yang berlangsung di Blok Hunian Lapas. Selasa (11/06)

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh lebih dari 50 warga binaan, petugas lapas baik dari bimpas, registrasi dan klinik. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi yang jelas mengenai prosedur registrasi bimpas serta pentingnya menjaga kesehatan selama menjalani masa tahanan.

Kepala Lapas Kelas I Makassar, Bapak Teguh Pamuji, dalam sambutannya menekankan pentingnya sosialisasi ini. “Kami ingin memastikan bahwa setiap warga binaan memahami betapa pentingnya mengikuti prosedur registrasi bimpas untuk mendapatkan hak-hak mereka secara maksimal. Selain itu, kesehatan juga menjadi fokus utama kami, karena lingkungan yang sehat akan membantu proses rehabilitasi mereka,” ujarnya.

Selama sosialisasi, petugas bimpas memberikan penjelasan mendetail tentang langkah-langkah registrasi, dokumen yang diperlukan, serta manfaat yang akan diperoleh oleh warga binaan setelah registrasi. Warga binaan juga diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan mendapatkan penjelasan langsung dari petugas.

Sesi kedua diisi oleh tim dari dinas kesehatan yang memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan, pola makan sehat, serta penanganan awal terhadap penyakit-penyakit umum yang sering terjadi di lapas. Para warga binaan terlihat antusias dan aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab.

Salah satu warga binaan, Muchlis (35), menyatakan rasa terima kasihnya atas sosialisasi ini. “Saya sangat terbantu dengan penjelasan yang diberikan, terutama tentang cara mendaftar bimpas dan menjaga kesehatan. Ini sangat berguna bagi kami agar tetap sehat dan bisa mengikuti program rehabilitasi dengan baik,” ujarnya.

Lapas Kelas I Makassar berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi serupa secara berkala guna memastikan semua warga binaan mendapatkan informasi yang mereka butuhkan untuk menjalani masa tahanan dengan lebih baik.

Lp: Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments