Selasa, Juli 16, 2024

Pengibaran Sang Saka Merah Putih di HUT RI ke-78 Thn di Provinsi Sulbar Terjadi Insiden Yang Mengganggu Hikmat nya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Ini.

Sulbar-Mamuju || Daftar Hitam News. Id — Peringatan Hari HUT-RI Ke 78 yang diselenggarakan di Provinsi Sulbar yang seharusnya Perayaan Kemerdekaan NKRI ke-78 ini dirayakan dengan penuh Hikmat oleh seluruh peserta Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih ini berujung insiden yang membuat suasana menjadi Ribut dengan adanya insiden yang terjadi kepada salah satu anggota Paskibraka yang diduga mengalami cidera.

Berdasarkan Video yang beredar dan berhasil di dapatkan oleh Media Daftar Hitam News. Id, dalam video berdurasi 1 menit 11 detik ini. Didalam video seorang pelatih dari Anggota Paskibra tidak Terima dengan alat perlengkapan yang di berikan oleh anggota paskibraka yang di tugaskan melakukan pengibaran Sang Saka Merah Putih yang tidak memenuhi standar yang di minta oleh Pelatih Paskibra, sehingga diduga membuat salah satu anggota Paskibra mengalami cidera.

Dalam video yang didapat oleh Media ini tidak menampakkan anggota Paskibra yang di duga mengalami cidera tersebut tetapi sangat jelas suara tangis dari sejumlah anggota Paskibra dan salah satu yang di duga panitia penyelenggara pengibaran sang saka merah Putih pada pada tahun ini berupaya menenangkan salah satu pelatih pasukan Paskibra ini agar lebih tenangkan diri, tetapi tidak mendapatkan respon positif dari pelatih tersebut dan melontarkan kata-kata “Saya tidak Terima ini pak ini harus di bongkar, siapa penyedia nya, harus di mediakan ini, sambil memperlihatkan satu Kaos tangan Putih yang biasa di gunakan oleh anggota Paskibra pada saat Pengibaran Sang Saka Merah Putih.

Berdasarkan informasi yang di himpun media ini, insiden tersebut terjadi di Wilayah Dinas Dispora Provinsi Sulbar, Hingga berita ini di Publikasikan media ini belum mendapatkan Nomor kontak Kadispora Provinsi Sulbar, guna untuk mengklarifikasi terkait insiden yang terjadi pada saat perayaan pengibaran Sang Saka Merah Putih ini.

LP; Galang

Kategori Terkait

Berita Popular

Recent Comments