Senin, Juli 15, 2024

Peringati Idul Adha 1445 H, Lapas Makassar Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

Makassar || Daftar Hitam News.Id — Dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 Hijriah, Lapas Kelas I Makassar menyelenggarakan pemotongan hewan kurban pada Senin (17/6). Kegiatan ini berlangsung di Area brandgang dalam Lapas.

Pemotongan hewan kurban ini dihadiri dengan antusias oleh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Sebanyak 10 ekor sapi dan 1 ekor kambing dikurbankan pada tahun ini. Hewan-hewan kurban tersebut berasal dari sumbangan berbagai pihak, baik dari Kalapas, Petugas, Mitra, dan warga binaan itu sendiri.

Teguh Pamuji, Kalapas Kelas I Makassar, mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya atas partisipasi semua pihak. “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak. Ini adalah bentuk nyata dari kebersamaan dan kepedulian yang sangat kami hargai,” ujar Teguh.

Kegiatan ini melibatkan kepanitiaan yang dibentuk dari unsur pegawai dan WBP, yang bertanggung jawab memastikan seluruh proses pemotongan dan distribusi daging kurban berjalan dengan lancar dan sesuai syariat. Panitia juga memastikan bahwa daging kurban didistribusikan secara adil kepada seluruh WBP, pegawai, serta masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat mempererat tali persaudaraan dan memberikan manfaat bagi seluruh WBP serta masyarakat di sekitar Lapas. Ini adalah momen yang penting bagi kita semua untuk berbagi dan peduli,” pungkas Teguh.

Lp: Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments