Selasa, Juni 18, 2024

Perkenalkan Lebih Dalam Pembinaan Narapidana, Ini Yang Diberikan Kalapas

spot_img
spot_img

Makassar || Daftar Hitam News. Id — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar selenggarakan kuliah umum bersama 30 orang mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN dan Magang di Lapas Kelas I Makassar. Kamis (11/1/24)

Bertempat di Aula Lapas Kelas I Makassar, audience yang tergabung dari Mahasiswa-mahasiswi Universitas di Kota Makassar yaitu Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Muslim Indonesia (UMI), Universitas Bosowa Makassar (UNIBOS), Universitas Muhammadiyah Makassar (UNISMUH), dan Universitas Indonesia Timur (UIT) sangat antusias mengikuti kuliah umum.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, Teguh Pamuji sebagai narasumber kuliah umum, memberikan materi terhadap pembinaan narapidana dengan judul “Sistem Pemasyaratan dan konstribusi positif kepada narapidana”.

“Di Lapas kami membentuk warga binaan pemasyarakatan agar menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahan, memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidana sehingga dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat, dapat aktif berperan dalam pembangunan dan dapat hidup secara wajar sebagai warga negara yang baik dan bertanggung jawab. Sebagai salah satu tujuan dari sistem pemasyarakatan.” Ucap Teguh

Selain itu, Teguh juga menjelaskan secara detail program pembinaan kepribadian dan kemandirian warga binaan Lapas Kelas I Makassar.

“Pengawasan program pembinaan narapidana sebagai pemantauan proses memperbaiki kepribadian dan melatih narapidana untuk memiliki modal skill dalam menjalankan kehidupan ditengah masyarakat dan mengurangi pengulangan tindak pidana.” Tutup Teguh

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Bidang Pembinaan, Kepala Sub. Bagian Kepegawaian, Kepala Seksi Bimbingan Pemasyarakatan, Kepala Seksi Pelaporan dan Tata Tertib, dan Kepala Seksi Saran Kerja.

Lp: Galang

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments