Senin, Juli 15, 2024

Pilkada Dumai di Ambang pintu,Siapakah Sang Penantang Saingan H.Paisal Skm.Mars pemimpin Kota Dumai ?

Dumai-Riau || Daftar Hitam News.id — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) hanya tinggal beberapa bulan saja tepat pada 27-November-2024, termasuk di Kota Dumai, Provinsi Riau.

Kemelut soal kabar pencalonan kepala daerah selalu menjadi topik hangat di setiap mendekati hari H perhelatan Pilkada.

Kabar soal tokoh siapa, partai pengusung mana, hingga bakal calon perseorangan siapa yang akan bertarung merebut mahkota Kepala Daerah menjadi diskusi yang tidak berkesudahan dengan melihat cairnya langgam proses politik dikota Dumai.

Wali Kota Dumai dan Dinkes Dumai Dr.Saiful SKM hadiri & gunting Pita Resmikan Grand Opening(RSAB)Rumah Sakit Awal Bros Dumai .

Namun sejauh ini, belum tampak ada tanda-tanda kandidat yang secara terbuka menantang sang Petahana, yang saat ini diprediksi dan digadang oleh beberapa pengamat sosial politik Dumai sedang di atas angin. Apakah incumbent dimungkinkan terlalu kuat bagi penantang di Pilkada Dumai 2024 ?.

Alhasil investigasi, dari hasil pantauan, masyarakat saat ini telah berlomba membuat poling-poling usulan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota disebaran Whatsapp Group. Dari poling online ini, timbul sederetan nama yang santer akan menantang sang petahana pada Pilkada 2024 Mendatang.

Kasat Reskrim Polres Takalar; Kasus Dugaan Seorang Bidan Puskesmas Mappakasunggu Bunuh Diri, Tunggu Hasil Visum Secepatnya

Berikut Nama-nama bakal Calon yang akan lengser kan bersaing menjadi Walikota Dumai yang disebut akan menantang sang Petahana Walikota Dumai .

1. H Paisal, SKM,MARS (Petahana) Calon tetap .

2. Reza Fahlepi, ST (ASN Pemko Dumai)calon Baru.

3. H Abdul Kasim (Politisi Partai PKS)

4. dr H Sunaryo (Politisi Partai PAN)

5. Ferdiansyah, SE (Politisi Partai Golkar)

6. Hj Haslinar (istri dari mantan Walikota Dumai H Zulkifli AS).

Media Daftarhitamnews.id telah berhasil mengkonfirmasi salah seorang sumber dari beberapa nama bakal calon tersebut yang cukup senior dalam dunia Perpolitikan, sebut saja X.

Melalui Pesan singkat Whatsapp, X mengakui  siap maju berhadapan dengan sang petahana di Pilkada Dumai 2024 mendatang.

“Kami siap untuk menantang petahana di Pilkada Dumai 2024 memdatang” Balas X melalui pesan singkat, (15/3/2024).

Bahkan sumber itu menyebut, pada Ajang Pilkada tersebut, sang penantang akan menghadapi petahana “Head to Head”.

BP2MI Dumai berhasil ungkap PMI Ilegal yang Diamankan Tim F1QR Lanal Dumai terdapat 28 Paspor BB Bukan Terbitan Asal kota Dumai.

“Dengan cara “Head to Head” itulah petahana bisa ditumbangkan. Kalau tiga, atau empat pasang, itu sama dengan bentang tikar merah, biar saja tak maju,” tambah sumber X sambil mengirim emoticon tertawa.

Terlepas dari dinamika bakal calon diatas, penulis disini ingin melihat bagaimana kekuatan sang petahana. Petahana merupakan seseorang yang memiliki kedudukan pemegang kekuasaan saat ini sebgai Walikota Dumai.

Problem ini tentunya menjadi referensi bagi sang petahana untuk berhati-hati dalam menghadapi pegelaran pesta demokrasi kali ini. Kerja ekstra, kerja keras tentunya menjadi  pilhan utama agar nantinya tidak tumbang dalam pemilihan Walikota mendatang.

Calon Presiden ANIS -AMIN 01Persiapan menyambut 100%, kampanye Akbar tiba ke kota Dumai 27 Januari 2024

Karena beban moral kali ini terletak pada sang petahana, sang petahana dituntut harus menang karena kemenangan kali ini sebagai ajang pembuktian keberhasilnya memimpin kota Dumai selama periode jabatannya saat ini, artinya ini menjadi tolak ukur kepuasan masyarakat kota Dumai terhadap kepemimpinan H Paisal.

Dinilai masyarakat H.Paisal Sebagai Sisi Keunggulan Petahana Dalam Mempertahankan Kedudukannya bangun kepercayaan PUBLIK.

Status sebagai wali kota memang menjadi keunggulan H Paisal untuk menghadapi serangan-serangan berbahaya dari beberaapa bakal calon yang akan menantangnya di Pilkada 2024.

Polres Dumai Menghimbau Seluruh Petugas dan Warga Binaan Rutan Kelas II B Dumai untuk bersama menjaga Situasi Kondusif Tetap Aman Jelang Pemilu 2024.

Dilain sisi beberpa momentum telah dimanfatkan sang petahan untuk menarik simpati masyarakat, terutama akhir-akhir ini kota Dumai beberapa kali menerima penghargaan ditingkat nasional, tentunya ini juga ajang sang petahana untuk berkampanye dalam artian memebritahukan bahwa kepemimpinannya berhasil meraih penghargan nasional.

Informasi BERITA terKINI terupdate yang di dapat oleh beberapa narasumber mengatakan Start pertama pasca kampanye telah di lakukan oleh H Paisal sebagai petahanan.walikota dumai yang masih aktif kini keuntungan memberikan ia kesempatan berkampanye terlebih dahulu namun tidak serta merta kemenangan akan menjamin.ucap narasumber yang ragu kepemimpinan paisal walikota itu.

Diakui beberapa narasumber tentang tanggapan mengenai walikota dumai selama di pimpin,H.Paisal memang banyak Keuntungan buat kepentingan seluruh masyarakat kota Dumai, selama di tangan sang petahanan walikota dumai yang menjabat di karenakan beban moral kali ini ada dipundak sang walikota pembangunan banyak berjalan tetapi,itu pengakuan segelintir masyarakat dumai ,karena jika sampai tumbang pada Pilkada 2024, berarti tingkat kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinannya masih lah kurang alias tidak puas atas pelayanan serta kinerja pimpinan nya di kota Dumai

Mengenal H.Alamran,S.H, Caleg Partai Golkar yang Dambakan Masyarakat Dumai.

Di kalangan Masyarakat kota Dumai sering mengatakan,Kita tunggu bagaimana kekuatan H Paisal sang petahana, mampukah ia mempertahankan gelar Walikotanya dalam Pilkada 2024 kali ini ?, tentu sebagai masyarakat kita hanya bisa menilai siapa bakal calon Walikota yang akan mampu berkontribusi memajukan kota Dumai, dan melayani masyarakat sebaik-baiknya, karena esensi seorang pemimpin ialah seseorang yang selalu ada bagi pengikutnya dan siap memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakatnya dan berkorban waktu luangnya demi kepentingan seluruh Masyarakat Dumai.

Penulis berkeyakinan nilai plus – Minus tentu ada,bila walikota dumai H.paisal lengah dalam merangkul masyarakat dengan cara simpatik masyarakat terabaikan Pasti nya akan kalah……namun bila cepat membangun motivasi kenyataan serta kepercayaan PUBLIK masyarakat kota Dumai tetap terpelihara dengan baik, insyaallah Amanah, tabligh,Siddiq dan Fathonah…pasti akan menjabat kembali duduk pada tahta Menuju singgasana pimpinan kota Dumai.

 

Lp: Team-Peliputan DNst-Endy

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments