Sabtu, Maret 2, 2024

BRAVO Kalapas Pare-pare, Tidak Butuh Waktu lama Tahanan Kabur Ini Bertekuk Lutut Dihadapan Petugas yang Membekuknya.

Pare-pare || Daftar Hitam News.Id — Viralnya terkait Lepasnya salah satu Tahanan Lapas II A pare-pare  pada Sabtu Malam 29 Januari 2024 lalu Atas Nama Heri Bin Herman sempat geger di beberapa media sosial, Menjadi Pukulan Berat bagi Kalapas II A Totok Budiyanto.

Kalapas Pare-pare mendapatkan informasi tersebut, langsung melakukan tindakan cepat dengan melakukan kordinasi kebeberapa Institusi Polri baik Polres maupun Polda Sulsel untuk segera melakukan pengejaran terhadap oknum narapidana yang sempat kabur tersebut.

Tidak Cukup 2X24 Jam Narapidana An. Heri Bin Herman berhasil di tangkap dalam pelariannya di desa Kupa, Kabupaten Barru.Selasa 30 Januari 2024,Sekitar Pukul 23.00 Malam tadi. “Jelas kalapas Pare-pare ini.

Kalapas Pare-pare,Totok Budiyanto  menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Polres Parepare AKBP Arman Muis, SH, S.I.K, MM beserta jajarannya yang telah membantu tim Lapas dalam pencarian, pengejaran dan penangkapan.

“Hal ini sebagai wujud sinergitas dan kolaborasi yang baik, sehingga membuahkan hasil yang terbaik. Hanya dalam kurun waktu kurang dari 2 hari, Narapidana An. Heri Bin Herman tersebut telah tertangkap kembali,” ujarnya saat dikonfirmasi Rabu (31/01)

Peristiwa tersebut, Totok Budiyanto tak menampik jika pelarian dari narapidana ini cukup rumit dan sulit karena selalu berpindah-pindah tempat bahkan tidak kooperatif.

Atas perbuatannya, kata Totok, Lapas II Parepare akan memberikan sanksi berat berupa tidak mendapatkan remisi selama tahun 2024 juga akan ditingkatkan pembinaannya ke Lapas Kelas I Makassar.

Dari awal melalui media online maupun elektronik Totok Budiyanto menyampaikan apabila narapidana yang bersangkutan kooperatif menyerahkan diri kami akan memberikan kesempatan untuk menjalankan pembinaan di Lapas IIA Parepare serta sanksi berat akan dipertimbangkan.

Kemudian Totok Budiyanto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kontribusi informasi yang positif kepada pihak Lapas IIA Parepare maupun Kepolisian Resort Parepare.

Ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Tim Unit RESMOB Polres Parepare yang dipimpin langsung oleh KASAT RESKRIM Polres Parepare IPTU Setiawan Sunarto, S.Tr.K. S.I.K. dan KA. KPLP Lapas IIA Parepare Dedy Sutaryadi R, Amd.IP, SH, MH beserta tim perihal keberhasilan dalam penangkapan Narapidana An Heri Bin Herman.

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih juga untuk sahabat pena saya rekan-rekan media massa yang telah memberikan edukasi informasi positif kepada masyarakat selama ini.

“Berkat informasi tersebut dapat mempersempit ruang gerak Narapidana An Heri Bin Herman untuk lebih jauh lagi” ujar Totok Budiyanto

Lebih lanjut “Bagaimanapun Narapidana An Heri Bin Herman adalah anak binaan kami tetap akan kami berikan pelayanan dan perawatan dengan sebaik mungkin. Tidak ada kemarahan dan kekecewaan kami selaku orang tua di Lapas IIA Parepare. Insya Allah kami bekerja secara profesional dengan mengedepankan kemanusiaan.” kunci Totok

Lp: Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments